Sabtu, 11 Agustus 2012

TIPS MENCARI PASANGAN YANG SESUAI ?


           Menginjak waktu dewasa bagi seseorang, secara fitroh mulai tertarik untuk mencari seorang pasangan hidup yang tentunya diharap  akan menemaninya sampai akhir hayatnya nanti. Berbagai cara terkadang dilakukan demi mengundang perhatian  lawan jenis. Namun apakah cara tersebut mampu efektif dalam menarik calon pasangan yang baik, atau mungkin justru orang-orang yang mengedepankan nafsu yang akan mendekati. 


 “Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula)…’’ (Qs An-Nur 26)
Sesuai ayat di atas seharusnya kita meyakini, menyadari bahwa hanya dengan merubah diri kita untuk menjadi yang baiklah, kita akan mendapatkan pasangan yang baik. Jika kita menginginkan seorang pasangan yang rajin sholat tahajud, sholat dhuha, rajin tadarus al-Qur’an, rajin beramal dan berbagi,.. maka kita pun harus mencoba untuk melakukan dengan ikhlas sesuai kepribadian apa yang akan kita inginkan nantinya. Begitupun sebaliknya, jika kita tidak menginginkan pasangan yang suka mengumbar aurat, berganti-ganti pasangan, suka berpacaran, mengkhianati janji, bahkan seorang pezina, maka kita pun dituntut untuk tidak melakukan itu semua. Mari kita bersama-sama selalu merubah diri kita untuk berbuat yang terbaik, bersikap, dan bertingkah laku yang baik. Semoga Allah senantiasa memberikan kita petunjuk dan kemudahan dalam beraktivitas untuk menjadi seorang yang soleh dan solehah yang dapat dibertemukan dalam hubungan yang halal untuk mampu menciptakan generasi-generasi Robbani yang senantiasa gigih dalam memperjuangkan kebaikan dan kebenaran. Amien-amien ya Robbal’alamin. 
Wallahu a’lam bishowab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar